Simpati Dunia Untuk Gaza

Semakin banyaknya korban yang jatuh akibat invasi Israel ke wilayah Gaza, membuat beberapa pihak mulai mengulurkan bantuan. Para pejabat Palestina menyatakan korban tewas akibat serangan Israel di Gaza telah mencapai seratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Melansir Channel News Asia, Kamis (10/7/2014), untuk membantu korban di Gaza, pemerintah Mesir dikabarkan telah membuka perbatasan di Raffah. Mereka juga dilaporkan membuka unit-unit bantuan di rumah sakit yang berada di dekat perbatasan.

 

 

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon dikabarkan segera menelepon Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu guna mendesak pihak Israel agar segera menghentikan operasi militer di Gaza.

“Serangan terhadap wilayah Gaza adalah sesuatu yang tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan. Pemerintah Israel dan Hamas harus mampu menahan diri dari melakukan tindakan-tindakan yang merugikan,” ungkap Ki-moon.

Ki-moon juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan presiden Palestina, Mahmoud Abbas, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry guna mencari solusi dalam menanggulangi krisis di Gaza.

Dunia internasional sendiri mengutuk serangan yang dilakukan Israel, tak kurang Iran, Singapura, dan Indonesia turut mengecam tindakan yang digambarkan oleh Abbas sebagai genosida, atau pembersihan warga Gaza.

Sumber : bewara.co

Last Updated on Friday, 22 August 2014 01:24