Kopi Gajah, Kopi Termahal di Dunia

Di utara Thailand, dua puluh ekor gajah setiap hari mengeluarkan kopi termahal di dunia. Mirip seperti kopi luwak, para gajah ini diberi makan biji kopi dan sehari kemudian kotoran mereka dikumpulkan. Berapa harganya? $1,100 per kilo atau di Indonesia sendiri kopi gajah dijual dengan harga Rp 500.000,- per cangkirnya. Dan kopi gajah ini sampai hari ini dianggap sebagai kopi termahal di dunia. Penikmatnya tentu saja para pelancong dan penggemar kopi berkantong tebal. Kopi ini diberi nama “Black Ivory Coffee” atau “Kopi Gading Hitam”.

Readmore

17 Agustus 2014, BI Luncurkan Uang NKRI

Bank Indonesia (BI) dan pemerintah pada tanggal 18 Agustus 2014 lalu, secara resmi menerbitkan dan mengedarkan uang kertas pecahan Rp 100.000 tahun emisi 2014 atau dikenal dengan Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri mengungkapkan, penerbitan uang NKRI merupakan momentum untuk melaksanakan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang.  Dalam UU tersebut diatur pula tentang kedaulatan dan penggunaan rupiah.

Readmore

Ayo Cintai Kopi Dalam Negeri

Indonesia tercatat sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia. Nomor tiga setelah Brasil dan Vietnam. Dari data Kementerian Perindustrian, pada 2012 Indonesia mampu memproduksi sedikitnya 748.000 ton atau 6,6 persen dari produksi kopi dunia. Ironisnya, pada satu dekade lalu, orang Amerika justru penikmat kopi terbaik Indonesia, berlaku sebaliknya pada orang Indonesia. Toni Wahid (pemilik blog cikopi) mengungkapkan satu dekade yang lalu, kopi berkualitas specialty Grade 1 produksi Indonesia lebih diekspor ke luar negeri, khususnya Amerika. Warga Indonesia yang sedang dinas ataupun mahasiswa yang sedang menjalani masa studi di Amerika dan Eropa justru menemukan kenikmatan secangkir kopi asal Indonesia di sana. Bahkan, dari segi rasa dan kualitas memang berbeda. (26/9/2013)

Readmore

Mengenal Istilah "Third Wave Coffee"

Harus diakui, budaya kopi semakin lama semakin keren. Kopi yang dulunya dianggap minuman murahan, sekarang tidak lagi murah harganya. Dulu orang cukup ngopi di warung, tapi sekarang orang lebih banyak yang memilih untuk ngopi di tempat-tempat yang lebih keren. Gengsi kopi pun jadi terangkat. Tapi, kapan sebenarnya hal ini mulai terjadi, dan apa penyebabnya?

 

Readmore
Last Updated on Sunday, 05 October 2014 02:22

Aman Belanja Online

Berbelanja di dunia maya kini makin mudah. Kita tidak perlu repot berkunjung ke satu website tertentu, beberapa sudah muncul begitu saja saat kita membuka media sosial. Mau barang apa saja, dari mana saja, hanya tinggal beberapa kali klik, transfer, dalam hitungan hari, barang sudah sampai di depan mata. Tetapi sayangnya tidak semua OLS (online Shop) berlaku jujur dalam berdagang. Sudah mengirimkan uang, tetapi barang tidak kunjung datang. Atau yang lebih parah, paket datang dan begitu dibuka isinya malah sampah!

Readmore
Page 1 of 19